Friday, April 22, 2016

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus/Dikunci Oleh Google

Berbagai pengalaman bagaimana saya bisa mendapatkan kembali blog sya yang telah dikunci/dihapus oleh google.

Memang akhir-akhir ini google sedang galak dan rajin menghapus blog-blog yang dianggap spam oleh mereka.

Beberapa blog saya yang memiliki banyak internal link yang dofollow banyak yang dihapus dengan alasan SPAM.

Duh sedih banget padahal blog-blog itu beberapa diantaranya postingannya sudah ratusan per harinya dan pengunjungnya sudah ribuan.

Ketika blog dihapus oleh google maka kata-katanya adalah seperti ini ;


Blog Anda dikunci karena melanggar Persyaratan Layanan. Jika Anda ingin meminta peninjauan blog, edit kontennya dan klik 'Ajukan banding'. Blog ini akan dihapus secara permanen dalam 90 hari kecuali Anda meminta peninjauan.
 Jadi tahap awalnya adalah blog dikunci oleh google sampai dengan 90 hari kemudian baru blog benar-benar dihapus.

Nah selama 90 hari tersebut maka langkah kita sebelum blog benar benar dihapus yang bisa dilakukan hanyalah mengajukan banding. Selain itu tidak ada yang bisa dilakukan walaupun disana tertulis edit kontennya. Bagaimana bisa edit konten wong blognya dikunci????

Jadi yang bisa dilakukan ya hanya 1 yaitu ajukan banding. Maka suatu saat bisa cepat atau lama blog akan ditinjau secara manual oleh tim blogger. Dinilai lagi apakah memang SPAM atau bukan.

Saran saya dan ini hasil dari pengalaman, sering-seringlah lihat blog anda dan coba terus ajukan banding. Saya sampai 4 kali ajukan banding sampai mungkin mereka bosan meninjau terus akhirnya blog saya dipulihkan/dikembalikan..

3 comments:

Cara Tarik Google Adsense Dengan Wire Transfer dan Biaya Bank

Ada beberapa cara mencairkan uang google adsense dan yang paling umum adalah dengan WU (western union). WU menjadi primadona karena tanpa b...