Sunday, January 31, 2016

Cara Buat Read More Otomatis di Wordpress

bagi pengguna worpress baik yang gratisan maupun yang selfhosting, sekarang sudah ada cara agar tulisan di homepage (halaman awal) tidak terlalu panjang tampil seperti di blogger dengan read more atau baca selengkapnya.

Nah, yang jadi malasah adalah bagaiman caranya agar read more bisa disetting secara otomatis? Jadi kita tidak perlu repot repot setting setiap membuat tulisan.

Cara Membuat Read More Otomatis Pada Wordpres

1. Cara Membuat Read More Otomatis atau Excerpt Pada Wordpress Dengan Plugin

Untuk membuat Read More dengan Plugin cukup dengan memasang Plugin-plugin khusus yang fungsinya memang untuk membuat read more secara otomatis.Beberapa plugin yang bisa di gunakan utuk membuat Read More Otomatis adalah :
- Auto Excerpt
- Advance Excerpt
- Excerpt Tols

- Easy Custom Auto Excerpt
- WP Excerpt Generator
- Recent Posts with Excerpts
- Auto Excerpt everywhere

- Excerpts Everywhere
- Fancy Excerpt
- Super Excerpts
- Summy: Excerpt Extraction
- Content instead of the excerpt

tidak setiap plugin excerpt di atas dapat berfungsi dengan baik pada setiap thema Wordpress yang di pakai. Jika satu plugin tidak berfungsi dengan baik cobalah plugin yang lain.

2. Membuat Read More Otomatis atau Excerpt Pada Wordpress Tanpa Plugin

Untuk membuat excerpt tanpa plugin cukup dengan mencari tulisan  <?php the_content(); ?> pada thema editor dan menggantinya dengan <?php the_excerpt(); ?> 
Caranya masuk ke menu Dasbord - Appearance - Editor lalu pilih file Main Index template( index.php) dan Archives (archive.php).

Namun  tidak semua thema wordpress terdapat tulisan  <?php the_content(); ?> tergantung masing-masing thema. atau jika kesusahan mencari <?php the_content(); ?> gunakan saja plugin Excerpt.

Begitulah cara membuat read more secara otomatis di wordpress.

1 comment:

Cara Tarik Google Adsense Dengan Wire Transfer dan Biaya Bank

Ada beberapa cara mencairkan uang google adsense dan yang paling umum adalah dengan WU (western union). WU menjadi primadona karena tanpa b...